Selasa, 29 Januari 2013

Edaran Dirjen Pendis tentang Penguatan Baca Tulis Al Quran dan Kultur Madrasah Berbasis Al Qur'an

Kepada Yth:
1. Kepala MIN / MIS
2. Kepala MTsN / MTsS
3. Kepala MAN / MAS
se. Kab. Magetan

Menindaklanjuti Surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Nomor : Dt.I.I/HM.00/1365/2012 tanggal 13 Desember 2012 tentang Penguatan Baca Tulis Al Qur'an dan Kultur Madrasah Berbasis Al Qur'an.

Bahwa dalam rangka menciptakan peserta didik madrasah yang berkualitas, yang berkemampuan ilmu, sekaligus bertaqwa sesuai dengan tujuan pendidikan nasional yaitu untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab (UU Nomor 20 tahun 2003) dan untuk mengefektifkan upaya mewujudkan peserta didik yang berilmu dan bertaqwa sebagai pondasi tata nilai serta perilaku yang bersumber pada ajaran Al Qur'an perlu adanya pemahaman Al Qur'an kepada peserta didik maka kami menghimbau kepada stakeholder madrasah untuk melakukan :
  1. penguatan pembelajaran baca tulis Al Qur'an terhadap peserta didiknya dengan harapan lulusan madrasah harus dapat menulis dan membaca Al Qur'an dengan baik dan benar.
  2. membangun budaya dan perilaku di madrasah sesuai dengan ajaran Al Qur'an sehingga akan mengantarkan suasanadan iklim madrasah menuju sebuah kebijaksanaan, unggul secara intelektual, kaya dalam amal, anggun moral dan kokoh spiritual
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya Saudara, kami sampaikan terima kasih


Plt. Kepala
Kemenag Kab. Magetan

cap dan ttd

Drs. SUPANDI, S.Pd, M.Pd
NIP.19601013 198303 1 003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAPAT DI AKSES PADA .. https://drive.google.com/file/d/1501wk3zdobQNq6NaVUIgvHwIBuqkUGX3/view?usp=sharing